Silahturahmi Para Profesor Politeknik Negeri se-Indonesia (PNI) bersama Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (PTV) DITJEN DIKSI

Jumat 17 Desember 2021, Profesor Politeknik Negeri se-Indonesia (PNI) yang berjumlah 28 orang melakukan silahturahmi bersama Dr. Beny Bandanajadja selaku Direktur Akademik PTV, DITJEN DIKSI. Silahturahmi perdana ini hanya untuk saling mengenal lebih dekat antara para Profesor PNI dengan Direktur Akademik PTV. Pada kesempatan ini Beny Bandanadjaja menyampaikan program/kegiatan yang ada di Direktorat Akademik berkaitan bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat pada Pendidikan Tinggi Vokasi.

Benny mengatakan, dalam melaksanakan akselerasi kegiatan yang menjadi tanggung jawab Direktorat Akademik tentunya memerlukan justifikasi dukungan yang saling memperkuat tugas dan tanggungjawab pelaksanaan program/kegiatan bukan hanya di Direktorat Akademik namun secara umum kebijakan-kebijakan pemerintah pada level Kementrian Dikbudristek.

“Banyak potensi besar disesuaikan dengan kebutuhan-kebutuhan kongkrit di bidang vokasi. Dalam kapasitas DIKSI sebagai supplier tenaga kerja terampil dan pihak lain sebagai demand perlu diatur dengan baik sehingga kontribusi terhadap pendidikan vokasi Indonesia dari berbagai pihak dapat terjalin selaras” tegas Benny.

Pada kesempatan yang sama Prof. Muhammad Suradi dari Politeknik Negeri Ujung Pandang menyampaikan program-program baru berkaitan riset terapan perlu mendapat dukungan penuh selain program/kegiatan prioritas lainnya. Lain hal dengan Prof. Andriyanto Setyawan dari Politeknik Negeri Bandung menyampaikan perlu adanya blueprint pendidikan vokasi Indonesia sehingga koordinasi dengan berbagai pihak bisa terlaksana dengan baik. Selanjutnya Prof. Makmur Saini dari Politeknik Negeri Ujung Pandang menyuarakan untuk perlu adanya pemberdayaan sumberdaya Profesor PNI dalam berkontribusi pada program-program seperti Penilaian Angka Kredit dan yang relevan. Hal senada disampaikan Prof. Sarosa dari Politeknik Negeri Malang khususnya masukan dalam hal Paten. Selanjutnya Prof. Agus Edy Pramono dari Politeknik Negeri Jakarta menyampaikan hal berkaitan perhatian khusus pemerintah kepada Profesor yang berasal dari Perguruan Tinggi dalam beberapa hal yang diperlukan.

Silahturahmi ini dimoderator oleh Prof. Adrianus Amheka dari Politeknik Negeri Kupang yang sekaligus menyampaikan untuk bisa memanfaatkan sumberdaya berpotensi dari para Profesor PNI dalam mendukung program/kegiatan di DIKSI mengingat secara kuantitas perbadingan para Profesor PNI dengan keseluran Professor aktif yang ada di Indonesia hanya sekitar 0.5% dan ini menjadi keunikan tersendiri.

Pada akhir ajang silahturahmi ini, Bapak Dr. Benny Bandanadjaja menyampaikan akan melibatkan para Professor PNI pada beberapa program/kegiatan antara lain Bimtek Calon Reviewer Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat Dosen Vokasi.

Para professor juga menyampaikan terima kasih kepada Bpk. Benny untuk meluangkan waktu dalam silahturahmi tersebut.

Leave a Comment

https://binasriwijaya.ac.id/files/sdana/ http://earsip.unitomo.ac.id/assets/sgacor/ https://crg.spa.msu.ru/wp-content/sdana/ https://absensi.bombanakab.go.id/public/upload/ https://stieykp.ac.id/uploads/sdemo/ https://pengaduan.ikippgriptk.ac.id/images/sdemo/ http://inventaris.ummy.ac.id/uploads/sdana/